Cara Tepat Memilih Shampo Anti Ketombe

Cara Tepat Memilih Shampo Anti Ketombe

Cara Tepat Memilih Shampo Anti Ketombe

Akan mengganggu jika rambut dan kepala kita terkena ketombe. Salah satu cara untuk menghadapinya adalah dengan shampo anti ketombe. Tapi tahukah Anda bahwa kita tidak bisa begitu saja memilih shampo ketombe? Ketombe tidak terlalu berbahaya dan biasanya kita hanya bisa mengatasinya dengan shampo anti ketombe. Ada banyak jenis shampo anti ketombe di pasaran, sehingga tidak sulit ditemukan. Namun, ini tidak berarti bahwa semua shampo ketombe itu sama. Mencuci rambut adalah kegiatan yang bisa Anda lakukan setiap hari sambil mandi. Namun, WebMD, seorang profesor dermatologi, Amy McMichael, MD, dari Wake Forest Baptist Medical Center, mengatakan orang-orang dengan rambut tidak bermasalah tidak perlu menjalani rutinitas mencuci rambut mereka secara teratur.

Tidak keramas bisa menyebabkan ketombe datang. Seperti yang dijelaskan di atas, ketika Anda mengalami ketombe, Anda biasanya dapat mengobatinya dengan shampo anti ketombe. Tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika merawat ketombe di kulit kepala.

  • Diperlukan untuk mengganti sampo jika sampo anti-ketombe lama tidak lebih efektif daripada yang pertama digunakan.
  • Seberapa sering Anda perlu mencuci dengan shampo anti ketombe biasanya berbeda, mulai setiap hari hanya seminggu sekali. Periksa kemasan sampo untuk instruksi.
  • Ingatlah untuk menggosok kulit kepala saat mencuci. Biarkan shampo dan busa meresap di kulit kepala selama 5 menit atau sesuai dengan instruksi produk, sebelum dibilas.
  • Bilas dengan benar dan jangan meninggalkan residu shampo, karena ini dapat mengiritasi kulit.
  • Jika ketombe Anda membaik, Anda dapat mengurangi penggunaan sampo ketombe.

Saatnya memilih sampo anti ketombe yang tepat

Setelah Anda memahami apa yang telah dijelaskan di atas, sekarang saatnya memilih sampo ketombe yang tepat untuk Anda. Namun, sebelum memilih shampo anti ketombe, pertimbangkan hal berikut:

  • Apa yang menyebabkan ketombe di kepala?
  • Kandungan atau bahan apa yang harus dipertimbangkan?
  • Rambut seperti apa yang kamu miliki?

Seperti yang ditunjukkan oleh ShampooTruth, ketika seseorang membeli shampo ketombe, banyak yang bahkan tidak memikirkan apa yang menyebabkan ketombe. Dengan memilih shampo ketombe terbaik untuk Anda, Anda perlu mengelola ketombe secara efektif dan tidak menyebabkan masalah rambut lainnya. Anda juga sebaiknya tidak menggunakan shampo yang berlebihan, karena dapat menyebabkan ketombe memburuk dan bahkan merusak rambut.

Pilih yang bisa menangani jamur

Penyebab ketombe yang paling umum adalah dermatitis seboroik, yang walaupun tidak jelas apa penyebabnya, beberapa ahli percaya bahwa penyakit ini berhubungan dengan jamur. Jamur di kepala semua orang berbeda dan kebanyakan shampo ketombe memiliki agen antijamur, seperti seng pyrithione, selenium sulfide, ketoconazole dan minyak pohon teh. Semua bahan ini memiliki potensi untuk menyelesaikan masalah jamur.

Jika terjadi iritasi, ingatlah untuk menambahkan pelembab

Shampo yang mengandung asam salisilat dan tar batubara, meskipun sangat membantu dalam mengatasi ketombe, jika digunakan setiap hari dapat menyebabkan iritasi dan bahkan lebih banyak ketombe. Saat memilih sampo dengan bahan jenis ini, ingatlah untuk menambahkan pelembab yang bisa membantu sebagai kondisioner.

Anda juga dapat memilih sampo ketombe organik

Ini bisa menjadi solusi bagi orang yang tidak suka menggunakan bahan kimia rambut. Sebagian besar sampo organik ini menggunakan minyak pohon teh sebagai anti ketombe. Shampo organik ini menggunakan banyak minyak esensial dan ekstrak untuk mengobati ketombe, ketombe dan melembabkan kulit kepala. Bahan sampo organik biasanya termasuk sage, rosemary, jojoba, lidah buaya, mint, kelapa dan lain-lain.

Shampo anti ketombe terbaik untuk Anda akan menyebabkan ketombe hilang, tidak akan merusak rambut Anda dan, di atas semua, itu akan bekerja dengan baik. Namun, mungkin perlu beberapa saat untuk akhirnya menemukan sampo terbaik untuk Anda.

Anda dapat mencoba satu shampo selama beberapa minggu, sebelum mencoba shampo lain untuk melihat hasilnya. Meski kemasan mengatakan shampo yersebut adalah yang terbaik, itu tidak berarti itu yang terbaik untuk Anda, karena tubuh semua orang reaksinya berbeda tenrunya.

About the Author: abuhasan

Hobi ngeblog sangat menyenangkan untuk dikerjakan, mulai dari saya sekolah Mts/SMP sampai sekarang ini. Blog sangat bermanfaat untuk berbagi pengalaman kita ataupun pengetahuan kita untuk di publikasikan. Tidak hanya itu, blog juga dapat menghasilkan uang selagi sabar dalam mengerjakannya. Hobi mendapatkan uang itu menyenangkan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *