Cara Mengecilkan Celana Bagian Pinggang Paling Cepat dan Rapi

0
458

Cara Mengecilkan Celana Bagian Pinggang Paling Cepat dan Rapicara mengecilkan celana bagian pinggang

Pernahkah anda membeli celana dan setelah dicoba ternyata pinggangnya kebesaran? Jika anda mengalami hal seperti ini, maka anda tidak perlu khawatir. Sebab, saat ini sudah ada cara mengecilkan celana bagian pinggang yang bisa anda lakukan dengan cepat dan mudah. Bahkan hasilnya pun juga rapi.

Memakai celana yang pinggangnya kebesaran pastinya akan sangat mengganggu dan terasa tidak nyaman. Bahkan bisa jadi celana yang kita gunakan akan melorot jika kebesaran. Untuk mengatasinya anda bisa melakukan berbagai macam cara yang mudah seperti berikut ini;

Cara Mengecilkan Celana Bagian Pinggang Dengan Mesin jahit.

Untuk mengecilkan pinggang celana anda bisa menjahitnya pada bagian pojok kanan dan kiri pinggang celana. Sedangkan untuk peralatan yang dibutuhkan diantaranya yaitu pita ukur atau penggaris, jarum, benang dan juga mesin jahit.

Kemudian, untuk cara mengecilkan pinggang celana dengan menggunakan mesin jahit diantaranya yaitu terlebih dahulu mengukur besar pinggang asli anda. Anda bisa mengukurnya di bagian kiri dan pada bagian kanan pinggang anda.

Temukan selisih ukuran anda dengan ukuran pinggang celana. Ingat-ingatlah besaran yang ingin anda kurangi, lebih baiknya anda catat agar tidak lupa atau salah.

Tandai ukuran pinggang celana menggunakan jarum, setelah itu anda bisa langsung menjahitnya dengan menggunakan mesin jahit. Celana anda yang pinggangnya sebelumnya kebesaran, kini bisa pas anda pakai di pinggang dengan nyaman.

Mengecilkan Celana Bagian Pinggang Tanpa Mesin Jahit

Cara mengecilkan celana bagian pinggang ternyata juga bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan simple tanpa harus menggunakan mesin jahit. Ini bisa anda lakukan untuk celana jeans yang pinggangnya kebesaran.

1. Keringkan celana Menggunakan Mesin Pengering Dengan Suhu Panas

Untuk mengecilkan pinggang, anda bisa memasukkan celana jeans ke dalam mesin cuci. Pakailah air panas ketika proses pencuciannya. Jangan lupa untuk memakai deterjen dan pelembut pakaian agar jeans anda bisa terlihat bersih dan juga tidak mudah kusut.

Setelah selesai dicuci, segeralah memasukkan jeans di dalam mesin pengering. Biarkanlah hingga kering dengan sempurna. Pada umumnya, waktu yang diperlukan mesin pengering agar hasilnya bisa maksimal yaitu kurang lebih 5 -10 menit. Jangan menjemur celana jeans anda.

2. Mencuci Dengan Menggunakan Air Panas

Cuci jeans dengan air panas atau rebusan air mendidih. Sesudah itu anda bisa mengeringkan dengan menggunakan mesin pengering. Mencuci dengan air panas yang mendidih bisa mengecilkan semua bagian dari celana jeans anda.

Bisa juga anda menambahkan deterjen dan pelembut pakaian. Saat mengeringkan sebaiknya celana jangan sampai terlalu kering. Namun, biarkan sampai kondisi sedikit lembap.

3. Memakai Legging

Jika celana anda tidak terlalu kebesaran, solusi terbaik agar bisa pas dipakai di pinggang anda bisa menggunakan legging. Legging disini dapat menambah volume paha dan pinggang dengan otomatis, sehingga celana anda tidak terlalu longgar di pinggang.

4. Mencampur Pelembut Pakaian Dengan Air Panas

Untuk mengecilkan pinggang celana tanpa dijahit, anda bisa mencampurkan air panas dan pelembut pakaian. Setelah dituang sebaiknya botol spray anda kocok hingga tercampur dengan sempurna. Jika anda menggunakan air dingin maka bisa dipastikan hasilnya tidak akan maksimal.

Anda bisa menyemprotkan campuran air panas dan pelembut pakaian tersebut pada area jeans yang ingin anda kecilkan. Usahakan anda menyemprot sampai pada bagian jeans tersebut hingga basah sempurna. Cara mengecilkan celana bagian pinggang ini cukup ampuh untuk anda coba di rumah tanpa ribet.