Bingung Baterai Hp Cepat Habis? Berikut Cara Isi Baterai HP yang Aman

237

Bingung Baterai Hp Cepat Habis? Berikut Cara Isi Baterai HP yang Aman

Cara Isi Baterai HP yang Aman

Maraknya penggunaan HP di zaman milenial ini sudah tidak dapat dibendung lagi. Kini, keberadaan HP bukan lagi menjadi barang yang mewah. Hampir setiap orang memilikinya. Baterai menjadi salah satu komponen HP yang sangat penting karena bertugas sebagai memberi sumber daya. Akan tetapi, Anda pasti sering menemukan masalah saat sedang mengisi daya. Mungkin saja karena  saat mengisi daya, baterai tak kunjung penuh atau bahkan baterai yang Anda isi sangat cepat habis. Ada hal pertama yang perlu Anda perhatikan berkaitan dengan cara isi baterai HP yang aman. Hal tersebut adalah, pastikan Anda menggunakan pengisi daya asli yang berasal dari HP Anda.

Selain memastikan bahwa pengisi daya yang digunakan benar-benar ori, cara isi baterai HP yang aman selanjutnya adalah jangan sampai Anda baru mengisi daya saat baterai HP Anda benar-benar habis. Hal tersebut bisa membuat baterai Anda menjadi menggelembung. Lebih baik Anda mulai mengisi daya saat ada peringatan bahwa baterai HP sudah lemah. Lalu, tahukah Anda bahwa mengisi baterai hingga penuh justru akan merusak ketahanan baterai? Sudah banyak penelitian yang menyarankan agar baterai HP tidak diisi hingga benar-benar penuh, cukup sampai 70-80 persen saja. Bagi Anda yang banyak memiliki kegiatan di luar ruangan pastinya akan sering menggunakan power bank, namun penggunaan power bank yang terlalu sering berpotensi membuat HP cepat rusak. Terakhir, yang tidak boleh Anda lewatkan adalah, isi daya dalam keadaan mati. Selain bisa membuat HP Anda cepat terisi penuh, cara ini juga akan menjaga baterai Anda tetap awet.

Berbagai cara isi baterai HP yang aman harus Anda perhatikan jika ingin baterai Anda tetap sehat dan tahan lama. Sebab, sebagian besar masalah rusaknya HP adalah karena kesalahan saat mengisi daya. Tentunya, Anda lebih baik melakukan pencegahan daripada harus mengobati. Sama halnya dengan HP tersebut. Anda lebih baik mengikuti semua caranya daripada harus mengeluarkan uang untuk biaya perbaikan. Apalagi jika Anda menggunakan HP dengan sistem baterai tanam, Anda harus sangat berhati-hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here