Satelite Internet SpaceX Starlink, Teknologi Terbaru yang Siap Diluncurkan

Satelite Internet SpaceX Starlink, Teknologi Terbaru yang Siap Diluncurkan

Kebutuhan akan internet di era canggih seperti sekarang ini seakan sudah menjadi kebutuhan utama. Adanya internet memang memudahkan dalam mendapatkan informasi, komunikasi, dan bahkan memenuhi kebutuhan masyarakat setiap harinya secara mudah. Untuk mendukung konektivitas internet, kini hadir teknologi terbaru bertajuk satelite internet SpaceX Starlink. Teknologi terbaru yang bisa mengirimkan jaringan internet kemana saja ini pun siap diluncurkan. Lebih jelasnya, anda bisa simak ulasan yang kami bagikan di bawah ini.

Satelite Internet SpaceX Starlink

Teknologi terbaru ini hadir sebanyak 60 satelit. Hal ini telah dijelaskan oleh CEO SpaceX Elon Musk. Dimana 60 satelit internet tersebut dikemas dalam roket Falcon 9. Perlu untuk anda ketahui, fairing yang berisikan satelit internet ini sama dengan fairing yang dipakai ketika meluncurkan mobil Tesla Roadster. Hanya saja, fairing yang digunakan untuk meluncurkan satelit internet lebih penuh jika dibandingkan dengan peluncuran mobil Tesla Roadster yang hanya di bagian dasarnya saja.

Mengenai jadwal peluncurannya, disebutkan bahwa satelit internet paling cepat akan meluncur pada 15 Mei mendatang. Peluncurannya dilakukan dari pusat peluncuran yang dibangun di Cape Canaveral, Florida, AS. Sebanyak 60 satelit internet yang akan diluncurkan ini berbeda dengan satelit yang sudah diluncurkan tahun lalu, yakni dua satelit yang bernama Tin Tin. Akan tetapi, satelit ini masih dianggap belum mempunyai fitur untuk konstelasi final yang optimal. Perlu untuk diketahui, agar bisa memiliki internet broadband dengan skala kecil, setidaknya ada 6 peluncuran lagi yang harus dilakukan SpaceX. Sementara untuk kebutuhan internet dalam skala sedang memerlukan 12 peluncuran lagi.

Satelite internet SpaceX Starlink ini adalah rancangan perusahaan yang memiliki rencana menyasar angkasa. Namun tahukah anda bahwa tak hanya SpaceX saja yang melakukannya, akan tetapi juga perusahaan-perusahaan besar lainnya. Sebut saja Amazon. Diketahui bahwa Amazon akan memperoleh banyak manfaat untuk bisnis AWS yang dimilikinya. Manfaat yang dirasakan Amazon ini didapatkan dari rasi bintang besar satelit. Selain untuk bisnis AWS, manfaat yang dirasakan Amazon juga mencangkup gaming dan area internetnya. Tak mengherankan jika peluncuran satelit internet ini mendapatkan persetujuan dari banyak pihak.

About the Author: abuhasan

Hobi ngeblog sangat menyenangkan untuk dikerjakan, mulai dari saya sekolah Mts/SMP sampai sekarang ini. Blog sangat bermanfaat untuk berbagi pengalaman kita ataupun pengetahuan kita untuk di publikasikan. Tidak hanya itu, blog juga dapat menghasilkan uang selagi sabar dalam mengerjakannya. Hobi mendapatkan uang itu menyenangkan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *